Syarat Masuk Sekolah Pramugara Terbaru

Syarat Masuk Sekolah Pramugara Terbaru di Indonesia – Halo calon pramugari dan pramugara. Apakah kamu sedang bingung mencari sekolah pramugara yang tepat? gakusah bimbang deh. Senyum dong hehehe. Boleh dibaca nih Sekolah Pramugara Terbaik dan Terjamin.

Ngomongin tentang sekolah pramugara, pasti terdapat berbagai syarat yang harus dilalui. Ya seperti dengan kebanyakan sekolah. Waktu kita SD, SMP, bahkan sampai SMA/SMK saja kita membutuhkan berbagai persyaratan untuk masuk. Masa mau sekolah pramugara gak ada persyaratan kan nggak lucu ya heheh.

Syarat Masuk Sekolah Pramugara

Syarat mendaftar sekolah pramugara tak seberat atau seketat seleksi pramugara yang diadakan oleh maskapai. Mengapa, karena sekolah pramugara ini bukanlah mencari siswa yang udah siap untuk menjadi pramugara. Tetapi, kami mencari siswa yang berpotensi dan memungkinkan untuk menjadi pramugara. Berikut ini adalah syarat untuk masuk sekolah pramugara :

  • Pria
  • Usia antara 17 sampai 23 tahun
  • Tinggi badan untuk pramugara minimal 170 cm
  • Memiliki berat badan yang ideal dengan tinggi badan
  • Berpenampilan menarik
  • Berkelakuan baik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak memiliki riwayat penyakit serius
  • Tidak buta warna
  • Tidak Hepatitis
  • Bebas Narkoba
  • Lulusan SMA/SMK sederajat
Syarat Masuk Sekolah Pramugara
Syarat Masuk Sekolah Pramugara

Jadi untuk menjadi pramugara kamu harus pria ya. Tidak boleh wanita, kalau wanita berarti nanti harus menjadi pramugari. Selanjutnya. Usia minimal calon pramugara adalah 17 tahun dan tidak boleh berusia lebih dari 23 tahun.

Mengapa? karena menyesuaikan dengan persyaratan yang ada di maskapai penerbangan. Syarat mendaftar menjadi pramugara yang diadakan maskapai penerbangan adalah berusia antara 17-24 tahun. Nah agar lulusan dari FAAST Penerbangan bisa bekerja di maskapai, maka syaratnya harus berada di rentang usia tersebut.

Tinggi badan minimal untuk calon pramugara adalah 170 cm. Selain tinggi badan, kamu juga harus memiliki berat badan yang ideal dan sesuai dengan tinggi badan yang kamu miliki. Hal ini berfungsi agar ketika menjalankan tugas, seorang pramugara tetap bisa bergerak dengan lincah tanpa mengganggu penumpang.

Bayangkan saja jika ada pramugara yang memiliki berat badan diatas 100 kg. Bukanya membuat penumpang nyaman malah terkesan menganggu ya. Pesawat harusnya bisa terbang tetapi karena berat badan pramugaranya, akhirnya tidak kuat untuk lepas landas hwhwhw.

Penampilan pramugara harus menarik agar penumpang di pesawat betah dengan kita. Tenang aja, menarik tidak harus ganteng kok, selama wajah kamu tidak membosankan dan tidak eneg dilihat itu sudah bisa dibilang menarik. Jadi belajarlah berdandan mulai dari sekarang.

Berkelakuan baik, kamu harus bersih dari catatan kepolisian. Kamu tidak bisa mendaftar apabila memiliki riwayat kejahatan.

Syarat selanjutnya adalah tidak buta warna. Karena apabila memiliki buta warna, pekerjaan yang dilakukan akan terganggu. Bagaimana dengan mata minus? untuk mata minus masih diperbolehkan dengan batasan minus tertentu dan memakai lensa kontak.

Kamu juga harus terbebas dari narkoba agar bisa mendaftar di sekolah pramugara. Selain itu, kamu juga harus telah lulus dari bangku sekolah SMA sederajat. Namun jangan khawatir. Kamu tidak perlu menunggu ijazahmu keluar untuk mendaftar sekolah pramugara. Cukup dibuktikan dengan scan sampul raport. Jadi buruan daftarkan dirimu sekarang juga. Sebelum kuota pendaftaran penuh. Karena pendaftaran dapat ditutup sewaktu waktu.

Cara Mendaftar Sekolah Pramugara

DAFTAR SEKARANG GRATIS

PENDAFTARAN DITUTUP SEWAKTU WAKTU APABILA KUOTA TERPENUHI

Bagaimana cara mendaftar sekolah pramugara? caranya mudah. Silahkan baca artikel ini Pendaftaran Sekolah Pramugara Terbaik.

Cara Mendaftar Sekolah Pramugari & Pramugara FAAST Penerbangan

Apakah masih kurang paham? jika iya silahkan ditanyakan kepada panitia pendaftaran sekolah pramugara FAAST Penerbangan. Namanya Kak Hida di nomor 0899-5345-099. Atau klik dibawah ini untuk terhubung ke WhatsApp

Sending
User Review
4 (1 vote)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!